Blog yang menyediakan berita, spesifikasi ,harga dan informasi terbaru mengenai Smartphone Android Lokal

Minggu, 26 April 2015

Pabrik Oppo Beroprasi Mei

Pabrik Oppo Beroprasi Mei | Bulan Mei akan menjadi bulan yang bersejarah untuk vendor smartphone Oppo di Indonesia. Pasalnya Oppo telah membangun pabrik perakitannya di Indonesia. Pabrik tersebut rencananya akan mulai beroprasi di bulan Mei mendatang. Sedangkan bulan Mei sendiri sudah tinggal beberapa hari lagi dari sekarang.
Pabrik Oppo Beroprasi Mei

Pabrik perakitan Oppo smartphone ini diharapkan dapat memproduksi ponsel setiap bulannya sebanyak 300.000 unit. Untuk menjalankan pabrik yang dapat menghasilkan ponsel dengan jumlah 300.000 unit ini, tentunya Oppo banyak membutuhkan tenaga kerja. Tenaga kerja yang telah terserap oleh Oppo saat ini telah berjumlah sekitar 6.000 tenaga kerja. Dan pembukaan pabrik perakitan ini akan berpotensi menghadirkan lapangan pekerjaan  baru bagi 3.000 orang.

CEO Oppo Untuk Indonesia yaitu Jet Lee berharap pabrik tersebut dibulan Mei dapat beroprasi. Dia juga mengatakan  bahwa hanya tinggal penataan lingkungan dan ruang serta rekruitmen saat ini. Dalam pembukaan Oppo Experience Store yang bertempat di Istana Bandung Electronic Center dia juga menambahkan bahwa pabrik tersebut hanya untuk smartphone, tidak untuk yanglainnya, seperti aksesoris dan lainnya. Dia juga mengatakan bahwa kapasitas produksi yang dimiliki pabrik tersebut mencapai 3.000 unit tiap bulannya dan total karyawan sebanyak 3.000 orang. Begitu keterangannya pada hari sabtu 18/04/2015.

Pabrik Oppo ini berlokasi di kawasan Mauk, kabupaten Tangerang dan memiliki Luas lahan 2,7 hektar. Untuk lahan seluas itu tentu Oppo telah banyak menggelontorkan dana. Perusahaan Oppo telah menghabiskan dana sebanyak 30 juta dollar AS untuk pembangunan pabrik perakitan tersebut. Pembangunan pabrik perakitan ini merupakan respon dari peraturan yang telah dikeluarkan oleh indonesia tentang Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN. TKDN sendiri yang persentasenya belum jelas, kemungkinan akan diputuskan pada tahun 2017 mendatang. Namun waktu pertama kali dikeluarkannya peraturan TKDN oleh Menkominfo sempat menyatakan  bahwa besaran persentasenya 40 persen.

Jika Persentase sebesar 40 persen ditetapkan, untuk Oppo tidak keberatan. Sekarang perusahaan Oppo telah mencapai persentase kira-kira sebesar 25 persen. Lee mengatakan  TKND sebesar 40 itu tak masalah karena pabrik Oppo besar. Selain itu juga ada tenaga kerja, biaya produksi, pengemasan serta piranti keras yang berasal dari indonesia yang akan ikut dihitung untuk menjadi TKDN bagi Oppo.

Sumber: KOMPAS.com 


Pabrik Oppo Beroprasi Mei Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Moh yazid

0 komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *