Blog yang menyediakan berita, spesifikasi ,harga dan informasi terbaru mengenai Smartphone Android Lokal

Senin, 27 April 2015

Dominasi Google Atas Android Bisa Memudar

Dominasi Google Atas Android Bisa Memudar | Masih ingat dengan Cyanogen, merupakan Operasi Sistem yang hampir sama dengan android. Cyanogen berkeinginan menggeser Dominasi Google pada Android. Namun, disisi lain Cyanogen ingin agar Microsoft sebagai pengganti dari google tersebut. Dalam wawancaranya dengan Forbes CEO Cyanogen yaitu Kirk McMaster berambisi dalam menggeser dominasi Google pada Android. Selain itu dia juga mengatakan  bahwa slah satu strategi yang dimilikinya dengan cara bermitra dengan Microsoft yang merupakan perusahaan Software raksasa.
Dominasi Google Atas Android Bisa Memudar

Cyanogen bermitra dengan Microsoft, maka layanan Google dalam setiap perangkat yang menggunakan OS Cyanogen(mod) akan digantikan dengan layanan yang serupa yang dimiliki oleh Microsoft.

Adapun aplikasi Google yang akan digantikan  diantaranya Toko Aplikasi Google Play Store, Layanan Email Gmail, Google Search, dan Google Maps.

Saat ini fans Cyanogen lumayan banyak. Dan tak jarang pengguna Android yang melakukan  rooting pada perangkatnya dengan memasang Cyanogen(mod). Pemasangan  OS Cyanogen(mod) dirasa lebih sederhana dari pada Android sendiri. kemungkinan hal seperti itulah yang membuat Cyanogen(mod) diminati.

Dengan bermitra pada Microsoft, Cyanogen akan menyederhanakan proses rooting perangkatnya. Mengunduh aplikasi Layanan yang disediakan Google tidak diperlukan lagi, hal ini karena aplikasi serupa telah ada, dan berasal dari pengembangan yang berbeda.
Microsoft memang memiliki aplikasi yang hampir sama dengan Google, sebut saja mesin pencari seperti Bing, Outlook dan layanan penyimpinan cloud OneDrive. Maka jika kerjasama keduanya terjalin, kemungkinan tidak akan  sulit rasanya untuk mengoyang dominasi Google atas Android.

Kerjasama antara keduanya belum secara resmi diumumkan, namun McMaster mengatakan salah satu strategi tersebut memiliki peran penting bagi Cyanogen.

kendati demikian, pengguna memiliki kebebasan untuk memasang aplikasi layanan Google diperangkatnya. Akan tetapi jika Microsoft mampu membuat aplikasi yang dimilikinya lebih baik, bukan tidak mungkin hal itu dapat membuat pengguna beralih ke layanannya.

Sumber: Kompas.com

Dominasi Google Atas Android Bisa Memudar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Al-Hijr

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *