Blog yang menyediakan berita, spesifikasi ,harga dan informasi terbaru mengenai Smartphone Android Lokal

Sabtu, 11 April 2015

Xiaomi Rakit Ponsel di Indonesia

Rencana Xiaomi Rakit Ponsel di Indonesia | Peraturan pemerintah indonesia terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri ternyata direspon oleh produsen Smartphone asal negara tirai bambu. adalah Xiaomi produsen tersebut. Steve Vickers menuturkan bahwa akan mempertimbangkan peraturan yang diberlakukan di Indonesia untuk memasukkan unsur kandungan lokal dalam negeri pada smartphone. Steve juga berujar jika presentase TKDN sudah selesai atau ditetapkan, kemungkinan Xiaomi akan merakit smartphone di Indonesia dengan berpartner dari Lokal, tidak membangun pabrik.
Xiaomi Rakit Ponsel di Indonesia

Pasar smartphone di Indonesia termasuk masih menggiurkan jika dibandingkan dengan negara lainnya. Pasalnya banyak daerah terpencil indonesia yang masih tidak terjamah teknologi. Bahkan pengguna smartphone di indonesia masih tidak semuanya memakai. Mereka masih ada yang enggan dengan handset dengan teknologi sentuh. Banyak orang indonesia yang menggunakan ponsel lamanya dengan alasan lebih simpel. Namun dengan perkembangan jaringan internet dan penggunaan akses internet yang semakin menjamur juga akan memaksa masyarakat meninggalkan kebiasaan lamanya. Ini adalah peluang bagi produsen smartphone. Maka tak heran banyak produsen smartphone yang mengeluh tentang TKDN dari pemerintah indonesia ini.

Tidak begitu dengan Xiaomi. Xiaomi menanggapi dengan positif terkait TKDN ini bahkan Steve juga mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki kemungkinan untuk melakukan perakitan ponsel Xiaomi di Indonesia. Akan tetapi hingga kini pihaknya belum melakukan negosiasi dengan produsen Assembling dari tanah air yang ada.

Steve juga berharap dapat merealisasikan niat Xiaomi tersebut pada tahun ini. Steve juga mengakui bahwa Xiaomi ingin mendukung, mendorong penetrasi 4G Indonesia.
Selain itu steve juga mengakui kandungan lokal yang ada pada Xiaomi masih sangat sedikit. Akan tetapi ketika disinggung tentang perusahaan Electronic Manufacturing Services (EMS)  yang mana yang akan digandeng Xiaomi Steve menjawab bahwa belum menentukan  pilihan pada pabrik mana yang akan digandeng. Di Indonesia ada dua perusahaan  yang bergerak pada sektor tersebut yaitu PT Tirdharma Persada (TDK) dan Satnusa Persada. Manakah yang akan dipilih Xiaomi, kemungkinan jawabanya setelah persentase TKDN Rampung. (My)


Sumber: Techno.Okezone.com

Xiaomi Rakit Ponsel di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Al-Hijr

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *