Blog yang menyediakan berita, spesifikasi ,harga dan informasi terbaru mengenai Smartphone Android Lokal

Jumat, 10 April 2015

Xiaomi Akan kalahkan Apple & Samsung

Xiaomi Akan kalahkan Apple & Samsung | Produsen smartphone asal negara tirai bambu Xiaomi termasuk produsen baru jika dibandingkan dengan produsen Smartphone lainnya seperti Samsung dan Apple. Namun umur yang masih seumuran jagung tak membuatnya surut dalam persaingan pasar smartphone. Penjualan Xiaomi mencapai angka yang fantastis walupun termasuk perusahaan startup. Umur perusahaan Xiaomi kurang lebih sudah 5 tahun berdiri.
Xiaomi Akan kalahkan Apple & Samsung

Penjualan xiaomi yang begitu fantastis ini membuat perusahaan tersebut digadang-gadang sebagai perusahaan yang bakal mengalahkan perusahaan raksasa yang telah lebih lama berkecipung dalam sektor bisnis produsen ponsel. Adalah Apple dan samsung perusahaan tersebut. Xiaomi dengan penjualan tersebut akan menjadi vendor nomor satu di dunia.
Penjualan Xiaomi yang diselenggarakan di tujuh negara sekaligus pada 8 April mampu menjual 2 juta unit smartphone dalam waktu 12 jam.penualan tersebut dikemas seperti pada tahun sebelumnya yang bertajuk Mi Fan Festival. Mi Fan Festival yang sebelumnya di tahu 2014, Xiaomi hanya dapat menjual 1,3 juta unit. Jika dibandingkan penjualan tersebut mengalami kenaikan yang cukup drastis.
Mi Fan Festival juga diselenggarakan di Indonesia. Penjualan di Indonesia pada ajang tersebut menurut data penjualan Lazada tercatat Redmi 2 dan aksesoris lainnya memberikan kontribusi 40 ribu unit penjualan.
Jika Xiaomi dibandingkan dengan Apple memang masih jauh total penjualan  yang dicapai oleh Xiaomi. Namun pencapaian Apple tersebut adalah penjualan  iphone secara global dengan pencapaian 73 juta unit yang dilakukan selama kuartal keempat tahun lalu. iPhone 6 memiliki torehan angka yang besar dalam penjualannya sebanyak 42 juta unit. Versi yang lebih besar mencatat iPhone terjual sekitar 16 juta unit selama kuartal desember 2014. Dan data lainnya mencatat, selama kepemimpinan Tim Cook mulai 2011 Apple telah sukses menjual 700 iPhone.
Lain halnya dengan perusahaan Samsung. Samsung telah menjual smartphone Galaxy S sebanyak 38 juta di 2012. Kini samsung memiliki sesuatu yang diandalkan. Mereka mengandalkan Galaxy S6 dan S6 Edge. Analis lainnya memprediksi samsung bakal dapat menjual smartphone tersebut hingga 50 juta unit dalam tahun ini.
Menurut IDC penjualan Xiaomi pada kuartal akhir 2014 mencapai 61,12 juta unit. Selain itu IDC juga mengungkapkan telah menjadi vendor nomor satu pada tahun lalu di China. (My)


Sumber: Techno.Okezone.com

Xiaomi Akan kalahkan Apple & Samsung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Al-Hijr

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *