Blog yang menyediakan berita, spesifikasi ,harga dan informasi terbaru mengenai Smartphone Android Lokal

Rabu, 25 Maret 2015

Indonesia Akan Menutup Facebook

Indonesia Akan Menutup Facebook. | Jasa Online seperti Facebook, Twitter, Youtube, Google dan lain sebagainya kabarnya akan ditutup oleh pemerintah Indonesia. Jika sebelumnya hal seperti ini telah dilakukan oleh negara tirai bambu yaitu China. Namun, indonesi punya alasan tersendiri untuk menutup jasa online seperti Facebook, Twitter, Youtube, dan Google. Jasa online ini ditenggarai membandel tidak membuat badan hukum di Tanah Air Indonesia. Maka, pemerintah diminta tegas kepada para OTT (Over The Top) dalam memaksa penyedia jasa online untuk membuat badan Hukum di Indonesia. Bila hal ini tidak di indahkan, pemerintah diharapkan dapat menutup layanan dari jasa online tersebut.
Indonesia Akan Menutup Facebook

Ketua Dewan pakar Indonesia ICT forum yaitu Teguh Prasetya menilai bahwa rencana penutupan tersebut adalah rencana yang bagus. Karena indonesia  sebenarnya bisa tetap berjalan walau tanpa layanan website besar asing tersebut. Dan teguh memberikan perumpamaan seperti penutupan situs Vimeo, atas penutupan situs Vimeo tersebut tidak memberikan dampak apa-apa. Dan dia juga menilai adanya  para OTT (Over The Top) seperti Facebook, Twitter, Youtube, dan Google seharusnyalah juga memberi keuntungan atas indonesia, karena mereka telah mendapatkan keuntungan di Indonesia. Teguh juga mepertanyakan tentang keberanian indonesia dalam menutup situs asing tersebut seperti yang dilakukan China dan India, padahal dengan cara tersebut dapat memajukan dan melindungi konten lokalnya. Dia juga mengibaratkan dengan jalan tol yang berbayar. Keuntungan harus bisa dinikmati bersama yang bersangkutan.

Melihat pengguna media sosial seperti Facebook di indonesia bisa dikatakan yang terbanyak smoga hal yang dirasa sama memberikan keuntungan ini bisa terealisasi. Karena jika tidak banyak pengguna internet yang harus mengganti kebiasaan lamanya.(My)


Sumber : techno.okezone

Indonesia Akan Menutup Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Al-Hijr

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *